-->

Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Secara Alami dan Mudah

mengatasi sakit kepala
Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah. Pemicu dari sakit kepala sebelah merupakan  salah untuk mengkonsumsi jenis makanan Anda. Setiap individu mempunyai reaksi spesifik masing-masing terhadap jenis makanan yang bisa menimbulkan pencetus dari migrain. Yang mana artinya bahan dari makanan tersebut dapat menjadi pencetus dari reaksi migrant untuk orang A. namun untuk orang B, bahan makanan tersebut tidak menimbulkan gejala migrant.

Salah satu pembeda lain adalah berat atau ringannya seseorang mengalami gejala migran pada dirinya. Karena setiap orang berbeda satu sama lain. Hal paling berperan menjadi pencetus atau penyebab migrain adalah kandungan lemak, terutama untuk jenis lemak jahat yang sangat mudah untuk merusak tubuh. Karena proses dari oksidasi. Seperti pemasakan yang terlalu lama atau dengan menggunakan api yang terlalu besar dengan suhu yang terlalu tinggi.

Akibatnya muncullah berbagai jenis lemak jahat, seperti lemak tak jenuh, lemak penyebab kolesterol, lemak tak jenuh jamak dan lemak trans. Belum diketahui secara jelas bagaimana terjadinya sebab dan akibat migrain. Namun radikal bebas diduga menjadi penyebab karena sudah mencemari senyawa yang berbentuk biokimiawi penyampai pesan dari saraf didalam serabut otak.

Lalu bagaimana cara mengatasi sakit kepalasebelah ? Rasa pusing yang terjadi pada sakit kepala sebelah hingga sekarang belum pasti ditentukan apa penyebabnya. Walaupun demikian, ahli dari bidang neurologi mengatakan sakit kepala sebelah merupakan bagian penyakit saraf yang menyerang serabut otak. Mengakibatkan pembuluh otak sedikit menegang serta berkerut. Akibatnya pembuluh darah yang berada di luar otak menjadi lebar.

Jika serabut pada otak mengalami penegangan, maka otomatis keluarlah gejala aura. Aura merupakan gejala yang bisa menandakan datangnya sakit kepala sebelah. Kemudian, penderita mengalami penglihatannya yang mulai kabur, dengan kondisi jari yang mulai merasakan kesemutan, kondisi badan menjadi lemah dengan warna wajah yang menjadi pucat. Berikut cara efisien untuk mengatasi sakit kepala sebelah dengan alami tanpa menggunakan obat sakit kepala sebelah :
  •       Istirahatkan badan Anda, Penderita dari sakit kepala sebelah sangat peka terhadap adanya cahaya. Anda sangat disarankan untuk istirahat pada tempat dengan kondisi gelap dan juga tenang. Jauhilah berbagai sumber dari keramaian serta selalu usahakan tidur diawal waktu tidur Anda
  • ·      Kompres bagian kepala menggunakan air dingin ataupun bisa menggunaan bantuan es agar membantu kepala Anda untuk menyempitkan kondisi dari pembuluh darah yang melebar
  • ·         Hangatkan sekitar bagian leher. Selalu istirahatkan secara rutin tulang leher Anda. Karena kelelahan yang terjadi dileher bisa memicu timbulnya rasa sakit kepala sebelah. Ketika Anda istirahat, hangatkan bagian leher serta pijat secara halus bagian leher.
  • ·         Jika kondisi sakit kepala sebelah Anda semakin memburuk, segera hubungi dokter untuk cara mengatasi sakit kepala sebelah selanjutnya. 

1 comments: