-->

Cara Menghilangkan Kulit Wajah Keriput dengan Bahan Alami

megatasi keriput pada wajah
Cara Menghilangkan Kulit Wajah Keriput. Keriput atau sering disebut sebagai kerutan adalah tanda dari penuaan dini. Salah satu masalah ini sangat wajar serta kondisi alamiah dari setiap orang. Umumnya kerutan muncul pada dahi, dibawah mata, sekitar pipi, serta area wajah.

Walaupun bukan menjadi masalah kesehatan, namun keriput dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Keriput umumnya bisa disebabkan kebiasaan buruk. Seperti merokok, ultraviolet matahari, sering begadang, mengkonsumsi alkohol, dan masih banyak lagi.

Cara untuk menghilangkan kulit wajah keriput sendiri, terdapat banyak cara. Mulai dari perawatan alami sampai hal medis. Sebelum Anda melakukan perawatan secara medis, lebih baik Anda menerapkan cara yang alami dahulu. Karena menghilangkan kerutan secara medis memiliki banyak resiko.

Cara untuk menghilangkan kerutan yang berada dibawah mata serta sekujur dahi tidak menjadi masalah sulit. Berikut cara menghilangkan kulit wajah keriput yang berada di wajah serta didahi dengan menggunakan bahan alami:
  • Oleskan serum dan krim untuk mata, Krim mata sangat berfungsi untuk pelembab dari area sekitar mata. Jika kondisi kulit lembab, alhasil keriput bisa teratasi. Krim jenis ini bisa Anda gunakan sebelum Anda tidur malam, sedangkan untuk serum bisa Anda gunakan minimal satu minggu sekali.
  • Memanfaatkan lap basah, Dengan menepuk pada bagian yang mengalami kerutan menggunakan lap yang basah terbukti lebih efektif dalam menghilangkan kerutan yang ada di wajah. Basahi kain dengan memiliki tekstur yang lembut dengan menggunakan air hangat, kemudian Anda pada bagian kerutan Anda. Cara ini bisa Anda coba sebelum Anda tidur malam dan keesokan harinya sebelum beraktifitas.
  • Banyak mengkonsumsi air putih, Bukan hanya untuk menjaga sistem keseimbangan pada tubuh saja. Namun air putih sanagt bermanfaat untuk kondisi kulit agat selalu lembab. Idealnya Anda minum air putih 8 gelas dalam sehari. Dengan kulit yang lembab Anda akan terhindar dari masalah keriput.
  • Susu dan madu, Kedua bahan tersebut adalah sumber dari nutrisi. Madu berisi senyawa humektan untuk menyerap serta mempertahankan kulit aagr tetap lembab, sehingga dapat menjaga elastisitas serta mengatasi tanda-tanda munculnya kulit keriput. Dan, susu berisi asam laktat. Asam laktat sangat membantu untuk membersihkan kotoran yang ada pada pori kulit.
  • Jus lemon serta gula, Jus lemon berisi kandungan asam sitrat, dimana kandungan tersebut bersifat abrasif yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Bukan hanya itu saja, kandungan dari vitamin C lemon bisa bertindak sebagai peningkat produksi dari kolagen untuk kulit wajah. Dan bahan gula berisi kandungan dari glikolat yang bermanfaat dalam memperbaiki kerusakan di sel kulit. Campuran dari kedua bahan tersebut bisa dijadikan cara untuk menghilangkan kulit wajah keriput akibat penuaan dini pada wajah. 

1 comments: