-->

Cara Memutihkan Wajah Secara Cepat

wajah putih
Memiliki kulit wajah yang putih dan berseri adalah harapan tiap wanita, terutama wanita Asia Tenggara yang memiliki warna kulit cenderung sawo matang dan kecokelatan. Aneka cara memutihkan wajah secara cepat banyak dicoba, mulai dari cara tradisional dengan meracik aneka masker sendiri hingga cara medis dengan berobat ke dokter spesialis kulit. Memutihkan kulit secara cepat dan mudah dapat kita lakukan dengan mempraktekkan aneka tips di bawah ini.

  1. Sebelum mendatangi klinik kecantikan atau mencoba aneka produk perawatan kulit, mulailah dengan perawatan dari dalam. Rutin konsumsi air putih sebanyak delapan gelas per hari untuk menghindari kulit kusam. Konsumsi pula makanan dengan kadar serat tinggi yang terbukti menyehatkan seperti buah-buahan dan sayuran. Selain dapat menyehatkan tubuh dan memperlancar pencernaan, makanan ini juga dapat menyehatkan kulit.
  2. Rutin mencuci muka minimal dua kali sehari, yakni setelah beraktivitas dan sebelum tidur malam. Mencuci muka menggunakan sabun muka yang cocok dan sesuai dengan kulit akan membersihkan kulit hingga lapisan dalam serta mengangkat partikel-partikel noda yang tak terlihat oleh mata.
  3. Jika diperlukan, kita bisa menambah perawatan harian dengan menggunakan krim siang dan krim malam. Krim siang berfungsi untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari sementara krim malam lebih sebagai moisturizer atau pelembab alami kulit. Pilih produk perawatan yang terbukti original dan bukan abal-abal untuk menghindari efek negatif pada kulit.
  4. Cara memutihkan wajah berikutnya adalah dengan rutin menggunakan masker. Masker dapat digunakan seminggu sekali atau dua kali sesuai kebutuhan. Masker wajah memiliki banyak jenis. Ada sheet mask yang digunakan satu kali dan berbentuk selembar kertas untuk menutup wajah. Ada pula masker bubuk di mana dalam pemakaiannya harus dicampur dengan air dulu sebelum dioleskan ke wajah. Terakhir ada masker siap pakai yang bisa langsung dioleskan ke wajah. Diamkan beberapa menit sebelum dibilas menggunakan air bersih.
  5. Bahan alami juga dapat kita gunakan dalam usaha memutihkan wajah. Salah satunya yang paling umum digunakan adalah masker bengkoang. Siapkan satu buah bengkoang, cuci bersih lalu parut. Tempatkan airnya di dalam wadah bening tertutup. Tunggu kira-kira setengah jam hingga terdapat endapan di dasar wadah. Gunakan endapan ini sebagai masker wajah. Oleskan merata pada wajah dan leher, diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.


Merawat diri di klinik kecantikan juga tak ada salahnya. Akan tetapi, perhatikan juga biaya yang harus dikeluarkan serta kecocokan dalam menggunakan obat dari dokter klinik. Apabila muncul tanda-tanda alergi dalam pemakaian aneka produk cara memutihkan wajah, mulai dari produk dari dokter hingga produk alami yang kita buat sendiri, segera hentikan pemakaian. 

0 comments