-->

Cara Sederhana Menghilangkan Jerawat yang Membandel

cara sederhana membersihkan jerawat
Cara sederhana menghilangkan jerawat – Penampilan wajah dengan kulit yang berwarna putih menjadi keinginan wanita agar terlihat lebih cantik. Wajah yang cantik sebenarnya tidak hanya dapat diperoleh dengan kulit wajah yang putih saja. Wajah akan terlihat semakin cantik jika wajah bebas dari jerawat. Jerawat dan noda jerawat yang terdapat pada wajah dapat membuat wanita merasa minder. Apalagi jika jerawat dan bekas jerawat yang ada di wajah berjumlah sangat banyak.

Kondisi tersebut tentunya merupakan masalah yang amat pelik bagi seorang wanita. Untuk menampilkan wajah yang sempurna, perlu penanganan khusus yang perlu dilakukan guna menghilangkan jerawat dan noda jerawat tersebut. Anda dapat melakukan kebiasaan di bawah ini agar terhindar dari jerawat dan noda jerawat :
  • ·         Menghindari kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan kotor.
  •       Jika timbul jerawat pada wajah, hindari kebiasaan memencet jerawat tersebut.
  •       Sering mengkonsumsi air putih.
  •       Menghindari stress.
Kebiasaan yang dijelaskan di atas merupakan kebiasaan yang baik agar jerawat tidak timbul pada wajah. Cara-cara tersebut merupakan cara menghindari timbulnya jerawat pada wajah. Jika sudah timbul jerawat pada wajah, Anda dapat menggunakan cara sederhana menghilangkan jerawat dan noda jerawat sebagai berikut:
  • Menggunakan es batu, Untuk menghilangkan jerawat dengan cara sederhana, Anda dapat menggunakan es batu sebagai medianya. Berikut langkah yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan es batu:
§  Bungkus es batu dengan menggunakan kain yang bersih.
§  Tempelkan bungkusan es batu tersebut pada wajah yang terinfeksi oleh jerawat.
§  Biarkan bungkusan es batu selama beberapa menit.
§  Ulangi langkah tersebut selama 10 hingga 20 kali.
  •  Menggunakan madu, Cara menghilangkan jerawat juga dapat dilakukan dengan menggunakan madu. Berikut langkah yang dapat dilakukan:
§  Oleskan madu secara merata pada wajah dengan menggunakan kuas.
§  Diamkan hingga 30 menit dan bilas dengan menggunakan air yang bersih.
§  Lakukan secara rutin hingga jerawat hilang.


Cara sederhana tersebut tentunya dapat dilakukan oleh semua orang tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.  Bahan yang diperlukan pun sangat mudah didapat dan berharga sangat murah tentunya. Anda bahkan tidak perlu ke dokter kecantikan hanya untuk menghilangkan jerawat yang timbul di wajah Anda. Anda juga tidak harus mengkonsumsi obat-obatan kimia berbahaya hanya untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Hanya dengan menggunakan cara-cara yang sederhana tersebut.

Anda akan mendapatkan kulit wajah yang mulus kembali. Selama Anda melakukan cara sederhana menghilangkan jerawat yang telah diterangkan di atas, Anda juga harus melakukan kebiasaan baiknya yang dapat menghambat timbulnya jerawat pada wajah. Dengan kebiasaan-kebiasaan baik itulah, Anda akan mendapatkan wajah yang mulus dan bebas dari jerawat.

1 comments: