-->

Cara Sederhana Hilangkan Bekas Jerawat dengan Alami

cara sederhana menghilangkan bekas jerawat secara alami
Cara sederhana hilangkan bekas jerawat – Bekas jerawat merupakan salah satu “peninggalan” dari jerawat yang timbul pada wajah. Bekas jerawat sebenarnya merupakan salah satu proses dalam perbaikan jaringan kulit yang belum usai. Dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Biasanya, bekas jerawat akan meninggalkan noda hitam pada wajah dengan ukuran yang beragam.

Bekas jerawat tidak hanya menimbulkan nida hitam pada wajah. Lubang-lubang kecil pada wajah dapat terjadi akibat jerawat yang sudah mengering. Noda hitam dan lubang pada wajah dapat mengganggu penampilan seseorang apabila tidak diatasi dengan segera. Untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, Anda dapat melakukan cara-cara yang alami agar terhindar dari efek samping.

Bekas jerawat dapat hilang dalam hitungan bulan. Penyembuhan dapat dipercepat dengan mengkonsumsi obat-obatan dan melakukan cara-cara alami lainnya. Dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan, cara alami merupakan cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menghindari resiko yang membahayakan. Cara sederhana hilangkan bekas jerawat secara alami dapat dilakukan dengan cara berikut:
  •    Menggunakan masker lidah buaya, Lidah buaya memiliki manfaat yang sangat baik dalam menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat. Untuk menggunakan lidah buaya sebagai penghilang bekas jerawat, Anda dapat menggunakannya sebagai masker wajah. Hanya dengan menggunakan lendir dari lidah buaya, noda jerawat akan hilang dengan sempurna. Usapkan lendir lidah buaya pada wajah dengan cara memutar dan biarkan beberapa menit hingga lendir mengering. Kemudian bilas dengan air yang bersih.
  •       Perasan air jeruk nipisJeruk nipis merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat baik dalam melakukan regenerasi kulit. Kulit yang menghitam akan kembali ke warna semula dengan jeruk nipis ini. Sama halnya dengan menggunakan masker lidah buaya, Anda hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah saja dan biarkan beberapa menit hingga air jeruk nipis tersebut mengering.
  •      Menggunakan gula pasirGula pasir dapat digunakan sebagai scrub wajah alami. Kulit mati akibat bekas jerawat dapat diangkat dengan menggunakan scrub gula pasir ini. Anda dapat menambahkan minyak zaitun ke dalam gula pasir tersebut.

Bahan-bahan alami yang digunakan sebagai bahan penghilang bekas jerawat sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat. Karena merupakan bahan-bahan yang alami, pengguna tidak akan merasakan dampak yang membahayakan dari bahan-bahan tersebut. Kulit wajah bahkan akan terhindar dari bekas jerawat yang merepotkan tersebut. Karena merupakan bahan alami yang mudah di dapat, Anda tidak perlu usaha yang keras dalam mendapkan bahan-bahan yang alami tersebut.

Semoga dengan informasi mengenai cara sederhana hilangkan bekas jerawat ini, Anda tidak perlu melakukan hal-hal yang tidak diperlukan lagi. Selama cara menghilangkan bekas jerawat merupakan cara yang aman, tidak ada salahnya untuk mengikutinya bukan?


0 comments