-->

Cara Menghilangkan Komedo

cara menghilangkan komedo
Cara sederhana menghilangkan komedo – Berbicara mengenai wajah, Anda pastinya mengenal dengan baik apa itu komedo. Komedo yang merupakan tumpukan lemak pada kulit wajah biasanya terdapat pada bagian hidung dan pipi. Sama halnya dengan jerawat, komedo dapat timbul ketika pori-pori kulit ditutupi oleh lemak dan kotoran. Yang membedakan antara komedo dan jerawat adalah tidak adanya selaput kulit yang menutupi komedo tersebut.

Timbulnya komedo juga tidak dilengkapi dengan pembengkakan pada kulit dan timbulnya nanah. Meskipun begitu, timbulnya komedo pada wajah merupakan masalah besar jika tidak ditanggulangi sedini mungkin. Komedo dapat menurunkan rasa kepercayaan diri Anda dan dapat membuat penampilan terlihat kurang maksimal. Selain melakukan facial di salon, Anda dapat menghilangkan komedo sendiri di rumah.

Komedo dapat dihilangkan dengan bahan-bahan alami yang berada di sekitar Anda. Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah banyak hanya untuk menghilangkan komedo di wajah. Kayu manis, putih telur, baking soda, lemon dan lidah buaya merupakan bahan alami yang dapat Anda gunakan dalam menghilangkan komedo di wajah. Berikut ini merupakan cara sederhana menghilangkan komedo yang dapat Anda gunakan dengan bahan-bahan alami:

  • Kayu manisBahan pertama yang dapat Anda gunakan adalah kayu manis. Anda dapat menggunakan satu sendok kayu manis yang sudah dihaluskan dengan tambahan tiga sendok madu. Campuran kedua bahan tersebut dapat langsung dioleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Putih telur, Bahan alami kedua yang dapat Anda gunakan adalah putih telur. Cara menghilangkan komedo dengan putih telur sangat mudah. Hanya dengan mengoleskan putih telur ke wajah dan membiarkannya mengering selama 10 menit, komedo akan hilang dengan sempurna.
  • Jeruk lemon,  Untuk menghilangkan komedo dengan jeruk lemon, Anda dapat melakukan hal berikut : Potong lemon menjadi dua bagian, Beri potongan jeruk nipis dengan madu Gosokkan secara perlahan potongan jeruk nipis pada area wajah yang ditumbuhi oleh komedo, Diamkan hingga mengering.
Bahan-bahan yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dapat Anda temukan di rumah. Jika Anda rutin menggunakan cara-cara sederhana tersebut, jumlah komedo di wajah dapat berkurang hingga hilang sempurna. Dengan adanya cara-cara yang sederhana tersebut.

Anda tidak perlu lagi pergi ke salon hanya untuk menghilangkan komedo di wajah. Tak perlu waktu yang lama, Anda dapat membuat penghilang komedo sendiri di rumah. Cara yang sederhana tersebut memudahkan Anda dalam membuat penghilang komedo tersebut. Semoga dengan penjelasan akan cara sederhana menghilangkankomedo tersebut, Anda memiliki pegangan dalam menghadapi masalah wajah Anda. Jika Anda bosan dengan hanya menggunakan satu jenis bahan, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami lainnya agar lebih beragam.



0 comments