-->

5 Cara Cepat Hamil Secara Alami dan Aman

Memiliki buah hati adalah impian dari tiap pasangan yang telah menikah. Agar bisa lekas hamil, terdapat beberapa cara yang bisa kita usahakan. Ada setidaknya 5 cara cepat hamil secara alami dan tetap aman. Cara-cara ini terutama akan bermanfaat bagi kita yang sudah sangat menginginkan hadirnya buah hati dalam keluarga.

  1. Pertama, kenali siklus haid. Siklus haid merupakan rentang jumlah hari mulai dari hari per pertama hadi sampai dengan hari pertama haid selanjutnya. Dengan menghitung siklus haid ini, akan dapat diketahui dengan mudah kapan wanita mengalami ovulasi, yakni keluarnya sel telur dari dalam ovarium. Sebagai contoh, wanita yang memiliki siklus haid selama dua puluh delapan hari, akan memiliki kemungkinan hamil lebih tinggi selama enam hari, yaitu lima hari sebelum ovulasi hingga satu hari pada saat ovulasi. Inilah yang dinamakan dengan masa subur. Namun, siklus haid ini bisa berubah setiap bulannya sehingga harus dicatat selama beberapa bulan.
  2. Selanjutnya, hitung masa subur dengan menggunakan masa siklus haid terpanjang serta terpendek dari pencatatan selama minimal delapan bulan. Siklus terpendek dikurangi delapan belas hari dan akan menjadi masa subur hari pertama. Sementara siklus terpanjang dikurangi sebelas hari dan akan menjadi hari terakhir masa subur. Kemungkinan untuk hamil akan lebih tinggi di hari-hari antara tanggal tersebut.
  3. Cara ketiga dalam 5 cara cepat hamil secara alami adalah dengan mengenali keluarnya lendir serviks yang menjadi penanda masa subur. Lendir serviks yang berbentuk benang serta memiliki tekstur licin adalah tanda dari masa subur dan merupakan waktu yang tepat untuk memperbesar kemungkinan kehamilan.
  4. Berikutnya, lakukan tindakan pendukung agar kehamilan dapat segera terlaksana. Salah satunya adalah dengan rutin melakukan hubungan badan selama dua hingga tiga kali tiap minggunya. Agar kemungkinan hamil meningkat, lakukan hubungan badan ini satu kali sehari tiap menjelang masa subur.
  5. Yang tak boleh dilewatkan adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Jaga berat badan ideal, lakukan olahraga secara teratur, serta konsumsi aneka makanan sehat. Perbanyak konsumsi vitamin serta asam folat guna merencanakan kehamilan. Tinggalkan kebiasaan buruk seperti merokok, konsumsi alkohol hingga obat-obatan bebas yang tidak berasal dari dokter. Hindari pual berolahraga secara berlebihan karena dapat mengganggu kesuburan.


Mewujudkan kehamilan memang butuh kesabaran, baik dari pihak istri maupun pihak suami. Apabila diperlukan, konsultasikan rencana hamil ini pada dokter ataupun ahli medis lain, terutama dalam penggunaan obat-obatan agar cepat hamil. Demikian 5 cara cepat hamil secara alami yang dapat dipraktekkan oleh pasangan suami istri. Semoga uraian di atas dapat bermanfaat terutama dalam meningkatkan kesuburan dan mewujudkan kehamilan.

0 comments