-->

Makanan Yang Mengandung Vitamin B1

Makanan Yang Mengandung Vitamin B1

Vitamin b1 merupakan salah satu jenis vitamin yang paling banyak manfaatnya. Vitamin yang satu ini merupakan vitamin yang pertama kali dikenali sebagai salah satu jenis vitamin yang mempengaruhi sistem metabolisme tubuh. Vitamin ini merupakan salah satu jenis vitamin yang cukup penting untuk proses berlangsungnya sistem metabolisme tubuh secara efektif. Bekerjanya sistem metabolisme tubuh yang sesuai dengan fungsinya akan membuat tubuh terhindar dari aneka penyakit yang cukup berbahaya untuk kesehatan tubuh. Vitamin ini memiliki peranan yang cukup penting salah satunya adalah sebagai salah satu komponen asam amino yang mempengaruhi DNA tubuh manusia. Vitamin yang lebih sering disebut sebagai Thiamin ini memiliki manfaat yang cukup banyak.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang mengandung Vitamin b1 yang wajib ada di dalam menu sehari-hari:

  1.       Sereal, gandum dan kacang-kacangan. Vitamin ini terdapat pada bagian kulit arinya. Sebagai bahan nabati, kandungan vitamin ini pada jenis makanan ini cukup banyak. Sehingga wajar jika konsumsi serealia secara rutin dan juga kacang-kacangan secara rutin akan membantu tubuh untuk menjaga sistem metabolisme dapat berjalan secara normal.
  2. ·    .   Daging merah. Daging merah ini memiliki kandungan vitamin ini. Jenis makanan ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Sebagai makanan yang merupakan sumber protein yang cukup tinggi, makanan ini juga mengandung vitamin b yang cukup kaya yang mudah dicerna dan mudah larut dan dibawa oleh protein.


Kekurangan Vitamin b1 akan membuat resiko penyakit beri-beri yang cukup mengganggu. Penyakit beri-beri ini merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh orang jaman dulu. Kekurangan vitamin ini pada ibu hamin menyebabkan ibu hamil akan menderita gangguan pada jantung, gangguan fungsi saraf dan juga gangguan fungsi otak pada janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil yang menderita kekurangan vitamin yang satu ini. Sehingga bagi ibu hamil, Anda wajib menjaga supan vitamin yang cukup penting untuk proses metabolisme tubuh yang cukup penting untuk menunjang fungsi otak dan saraf yang cukup serius.
This Is The Newest Post

0 comments



This Is The Newest Post